Internet

Waspada “Penipuan” SMS 5111

Posted on in Internet · Telkomsel

Kebutuhan kuota internet merupakan hal wajib pada era gadget mobile jaman now. Sudah wayah e barangkali masing-masing personal dari anak-anak, remaja hingga orangtua memiliki gadget Smartphone layar sentuh yang cukup canggih. Namun betapapun canggihnya Smartphone hampa terasa jika tanpa ada yang namanya sambungan internet. Sambungan online internet bisa kita dapatkan lewat wifi maupun dari pembelian paket internet lewat pulsa yang dimiliki dari provider telekomunikasi seperti Telkomsel, Excelcomindo, Indosat dan lainnya.

Dalam sebulan saja, rata-rata  orang menghabiskan duit paling sedikit 50 ribu untuk membeli pulsa. Dan kebanyakan tujuannya adalah untuk membeli pulsa internet. Jelas karena fasilitas SMS dan panggilan biasa sudah lama ditinggalkan tergantikan aplikasi chatting dan media sosial.

Menyinggung soal internet banyak provider yang menyediakan beragam promo paket kuota internet murah. Tak jarang pula yang memberikan bonus kuota internet. Salah satunya adalah Telkomsel. Saya pribadi baru 5 bulan terakhir menggunakan kartu Telkomsel baik Simpati maupun kartu As untuk berinternet.

5111 nomor apa
SMS 5111

Dan saya sempat kaget saat mendapat SMS dari nomor yang tidak dikenal yakni 5111. Yang isinya kurang lebih begini .

Selamat, anda berhak mendapatkan kuota internet sebesar 3 GB Rp. 10. Silakan balas SMS ini dengan reply OK. Balasan berlaku hingga 6 jam kedepan.

SMS itu masuk setelah saya mengisi pulsa sebesar 50 ribu untuk kartu As saya. Saya anggap ini penipuan dari penyedia layanan hiburan yang dulu pernah marak di dunia per SMS an. Saya cuekin. Ya takutnya pulsa disedot dari aplikasi-aplikasi hiburan yang nggak jelas itu, pengalaman masa lalu saat balas Yes or No pulsa malah berkurang tiap hari. Hehehe

Hari berikutnya saya isi lagi pulsa 100ribu kartu Simpati saya, rencananya sih buat beli kuota internet. Tak ada 5 menit masuk SMS serupa “Selamat, anda berhak mendapatkan kuota internet sebesar 5 GB Rp. 10. Silakan balas SMS ini dengan reply OK. Balasan berlaku hingga 6 jam kedepan.”

SMS nomor 5111

Penasaran dan pengen coba-coba ya langsung saja saya balas OK. Tak berapa lama masuk SMS pemberitahuan bahwa telah mendapat kuota internet sebanyak 5 GB.

Selamat, anda mendapatkan kuota internet sebesar 5GB berlaku selama 2 x 24 jam (00.00 -23.59)

Langsung saja saya cek lewat *888#, ternyata benar saya memiliki kuota internet 5 GB. Kenapa lewat *363#  karena masih ragu untuk mengaktifkan internet di HP.  Hehehe

promo kuota internet telkomsel 5111

Kemudian saya juga mencari cari informasi ke situs resmi Telkomsel, ternyata program kuota besar berGiga-giga dengan biaya Rp 10  tersebut memang resmi oleh Telkomsel. Yakni program pesta kuota yang diselenggarakan Telkomsel yang memberikan benefit kepada seluruh pelanggan prepaid (simPATI, KARTU As, dan Loop) berupa paket data spesial hingga 10GB dengan harga Rp10 hanya dengan melakukan isi ulang mulai dari Rp20.000 di reseller tradisional atau pun modern.

kuota 10 giga 5 giga 2 giga telkomsel 5111
pesta kuota 5111 telkomsel

Cara mendapatkan pesta kuota Telkomsel 5111

  1. Pelanggan harus melakukan isi ulang terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan promo Pesta Kuota.
  2. Pelanggan akan mendapatkan notifikasi untuk melakukan penukaran paket data dengan tarif penukaran Rp10.
  3. Paket dapat dibeli melalui SMS, dengan ketik OK kirim ke 5111 setelah mendapatkan notifikasi isi ulang.
  4. Kuota data berlaku di semua jaringan 3G dan 4G serta berlaku selama 2 hari (00:00 – 23:59).
  5. Cek kuota data di *888# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

* Berlaku mulai dari tanggal 13 Juni 2019.
Paket data berlaku selama 2 hari (00:00 – 23:59).
Reseller Tradisional: Outlet/counter.
Reseller Modern: Mitra Shop Device, Online Channel (Tokopedia, Bukalapak, dll.), Modern Retail Shop (Indomart, Alfamart, dll.), Banking Channel, aplikasi MyTelkomsel.

Kok banyak banget kuota sampai 5 Gigabite cuma pake 10 rupiah, Nah silakan pake aplikasi Mytelkomsel dan isi ulang pulsa yang banyak. wkkwkkk

Dan akhirnya saya pakai deh itu jatah kuota internet. Lumayan lah 2 hari internetan sepuasnya dengan biaya 10 rupiah doank bisa sambil dipake buat ngeblog dan browsing berita.

Jadi benar SMS 5111 itu SMS “penipuan” ya… Hahhaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *